Saya Memang Bukan Karyawan Tolong Jangan Hina

Sebuah pembicaraan mulai muncul di tengah kerumunan tetangga yang seolah-olah mencemooh dan menghina diriku karena aku tidak bekerja lagi sebagai karyawan.
Apa mereka pikir aku memang benar-benar jadi pengangguran atau apa aku pun tak tahu pasti.

Yang jelas aku cuek saja mendengar pembicaraan orang-orang.
Dalam hati aku berfikir kenapa sih mereka bilang begitu ke banyak orang hingga tersebar ke pelosok desa.
Memang kerjaku hanya serabutan saja, tapi ya mbok biarkan saja toh aku tidak minta ke mereka-mereka.

Lagian meskipun mereka berdua, suami istri kerja yo rumah saja masih kredit. Sepeda motor juga masih utang. Gitu ae kok dadi rame.
Harusnya kalau pikiran waras, suami istri kerja semua ya kudune wis sugih nduwe sembarang barang.
Jangan hina diriku yang hanya kerja serabutan mas, mbak.

Saya beritahu, sesama muslim adalah saudara, kalau mereka memang menganggapku sebagai saudara seagama, ya mbok aku dicarikan kerja kan persoalan bisa menjadi lebih baik tersolusikan.

Leave a Reply

